Era Indonesia Bidik Penjualan Rp 11 Triliun, Didominasi Rumah Seken

2024-10-18 10:07:15

Perusahaan jasa agen real estat Era Indonesia membidik pencapaian penjualan pada tahun 2024 sebesar Rp 11,4 triliun. Hal ini disampaikan oleh Presiden Direktur Era Indonesia Darmadi Darmawangsa dalam Elevee Media Talk di Elevee Marketing Gallery, Alam Sutera, Rabu (9/10/2024). "Tiga bulan terakhir lagi nanti, pencapaian kami di tahun ini kurang lebih sama dengan tahun lalu, sekitar Rp 11,4 triliun," ujarnya.

Ada pun penjualan properti di Era Indonesia didominasi oleh secondary home atau rumah seken. "Tahun ini sampai September, 89 persen penjualan saya secondary dan tidak terefek banyak dengan gonjang-ganjing yang terjadi," lanjutnya. Sementara untuk lokasinya, properti yang dijual oleh Era Indonesia sebanyak 65 persen berada Jabodetabek.

"Jadi Jabodetabek ini semenjak setelah selesai covid, Jabodetabek punya denyut nadi transaksi properti sangat kuat," tegasnya. Menurutnya, hal ini yang harus diperhatikan oleh pemerintahan presiden terpilih Prabowo Subianto ke depan. Pasalnya, properti berperan untuk menggerakkan 174 sektor industri lainnya. Sehingga bila sektor properti terkendala, maka akan memberikan efek negatif ke lainnya. "Hati-hati dengan properti, begitu properti tidak bergerak sesuai dengan perputarannya, semua sektor industri yang 174 itu juga macet," tandas Darmadi.

Sumber: Kompas

Artikel Lainnya

Lihat Semua Artikel