Dream Big!

Rabu, 4 April 2018 telah dilaksanakan Sales Training Series pertama untuk di tahun ini dengan tema Dream Big. Sales Training Series merupakan seminar sehari yang diperuntukkan bagi para Marketing Associate dan Member Broker, namun terbuka juga untuk public yang tertarik untuk mengikuti seminar ini.  Acara berlangsung sejak pukul 09.00 - 16.00 di Jakarta Design Center. Antusias peserta sudah terlihat sejak pendaftaran untuk seminar ini dibuka dari dua bulan sebelum acara dilaksanakan. Tiket yang dijual soldout dalam waktu singkat dan kehadiran peserta saat acara pun sangat ramai, kurang lebih 300 orang hadir pada seminar ini. 

Seminar yang bertema “Dream Big” ini menghadirkan dua pembicara hebat. Pembicara yang telah dikenal didunia properti dan motivasi diri. ERA Indonesia sengaja membuat seminar ini agar para Member Broker dan Marketing Associate selalu bersemangat dan termotivasi untuk kedepannya. 

Pada sesi pertama, diisi oleh Bapak F. Rach. Suherman yang merupakan seorang Mentor Pelatihan Properti Nasional. Tema yang dipilih untuk seminar kali ini adalah “Closing Bigger Transaction”. Dalam materi yang dibawakan, ia mengajarkan bagaimana menjadi marketing yang sukses dan bisa closing dengan jumlah besar. Menurutnya, sebagai seorang marketing harus memiliki karakter untuk menjadi top marketing. Jadilah marketing yang memiliki spesialisasi di bidangnya, fokus pada satu bidang dan lebih baik lagi jika Anda menjadi seorang marketing yang universal. Janganlah menjadi marketing yang generalis.

Sales Training Series kali ini menjadi berbeda karena sekaligus diadakannya pemberian sertifikat penghargaan Top of The Month periode bulan Desember 2017 – Maret 2018 untuk para Marketing Associate dan Member Broker berprestasi di wilayah Jabodetabek dan Bandung. Setelah itu dilanjutkan dengan sesi yang ditunggu-tunggu oleh para peserta seminar, yaitu Power Sharing dengan tiga orang Marketing ERA yang sukses. Ketiga orang itu adalah Bapak Louis Tirtomoyo Santoso, Ibu Desy Susanti dan Ibu Thing Thing. Bapak Darmadi Darmawangsa menjadi moderator dalam sesi Power Sharing ini.

Di sesi kedua, saatnya untuk motivasi diri “Believe and Achieve Bigger” bersama Bapak Haryanto Kandani. Menurutnya, seseorang yang tidak bisa berubah itu karena mereka tidak memiliki selfawareness. Jika ingin meraih sebuah prestasi dan kesuksesan, seseorang harus memiliki selfawareness untuk melakukan perbuahan di hidupnya. Seorang marketing yang sukses pasti memiliki standar outcome yang berbeda dengan marketing lainnya. Hasil yang besar akan datang jika Anda memiliki standar outcome yang besar juga. Seperti yang dikatakan oleh Haryanto Kandani “What you think is what you feel, what you feel is what your action. Your action is your outcome” dan selain itu yang utama adalah Anda harus Fokus, karena apapun yang Anda fokuskan itu yang akan terjadi. Jika Anda fokus untuk menjadi sukses, lakukan action yang besar juga sampai Anda mencapai kesuksesan itu. Dan jadilah pribadi yang tidak hanya dapat menyukseskan diri sendiri, bantulah orang lain untuk mencapai kesuksesan tersebut, karena “Hidupmu tidak hanya untuk sukses, tapi juga menyukseskan orang lain”.